Thursday 13 November 2014

03:11




       Ada banyak faktor yang menyebabkan koneksi internet, terutama bagi kita penikmat broadband akses internet menggunakan modem. Salah satu faktor lamabatknya jaringan internet yang paling sulit diatasi adalah disebabkan oleh cuaca. Kondisi cuaca yang mendung, atau hujang terkadang membuat kita kesulitan mendapatkan akses jaringan di modem sehingga secara otomatis koneksi menjadi lelet. Ketika sedang bekerja, apalagi kita bekerja menggunakan jaringan internet tentu hal ini membuat gerah dan tidak nyaman bermain dengan internet sehingga solusinya adalah, Bagaimana?

Baiklah kami akan mencoba membagikan tips mengatasi koneksi modem yang menjadi lelet oleh berbagai faktor sampai dikarenakan cuaca.

1. Coba pastikan laptop anda atau computer anda berada pada kapasitas pemakaian nomal. Pemakaian normal biasanya 2-3 jam. Apabila lebih dari itu sebaiknya restart atau matikan kira-kira sampai 15 menit lalu hidupkan kembali. Jadi, leletnya internet bisa juga dikarenakan overhetnya hrdisk yang ada di dalam leptop/computer.

2. Cabut modem, mungkin saja modem anda yang panas maka mencabut modem dan kemudian mendiamkanya hingga 5 menit sampai dingin kemudian gunakan lagi.

3. Disconect modem, melalui software bawaan modem anda bisa memutus dan menyambung koneksi untuk merefresh jaringan.

4. Bersihkan cache dan cokies browser yang anda gunakan, bisa saja masalah ternyata bukan pada modem tetapi pada browser anda.

Apabilia kesemua langkah tadi sudah dilakuka dan tidak berhasil berarti memang jaringan dari pusat yang sedang gangguan. Sebaiknya biarkan terlebih dahulu sampai 1x24 jam baru anda mencoba kembali, tetapi jika lebih dari 1x24 jam maka sebaiknya kontak operator jaringan yang anda gunakan. Satu catatan penting lagi sebaiknya pastikan anda menggunakan provider yang sudah direkomendasikan teman atau sahabat anda di wilayah tersebut. Anda bisa bertanya melalui social media dan forum agar mendapatkan rekomendasi mana provider yang tepat untuk dijadikan pilihan.

0 comments:

Post a Comment